Sabtu, 26 Maret 2016

Review 06

Skenario Pembelajaran
Skenario pembelajaran yang baik adalah skenario pembelajaran yang memiliki proporsi materi yang singkat, padat dan jeas pada penyampaiannya , namun memberikan efek pendalaman materi dalam setiap tugas yang diberikan khususnya dalam konsep E-learning kita sebagai guru sebaiknya dapat membuat skenario pembelajaran yang tak hanya bersifat edukasi namun juga bersifat hiburan agar murid lebih tertarik pada pembelajaran yang kita berikan , sehingga mereka dapat meninggalkan dunia animasi seperti game online dan facebook.
Skenario pembelajaran yang baik memerlukan validasi dari para ahli, yaitu orang mengerti lebih dalam tentang hal-hal utama dalam penyusunan skenario pembelajaran, proporsi yang diberikan dan tugas-tugas yang relevan dan berkaitan dengan materi yang diberikan,tentunya didukung dengan kuis-kuis sebagai variasi pembelajaran.
Pengujian atau validasi dimaksudkan untuk menguji kebenaran materi, soal-soal dan tugas yang kita telah buat apakah telah benar dan sesuai dengan aturan-aturan didalam skenario pembelajaran yang baik, lebih dari itu validasi menjadi sarana yang baik dalam penyempurnaan skenario pembelajaran yang kita miliki.
Dalam proses validasi kita akan mendapatkan beberapa kritik dan saran yang membangun dapat berasal dari guru dan dosen bahkan teman yang kita rasa mampu dan kompeten dalam pembuatan skenario pembelajaran demi   kesempurnaan karya yang sedang kita buat, pada akhirnya kita akan melakukan berberapa kali perbaikan dan mempresentasikannnya dalam beberapa pertemuan kepada orang yang lebih memahami tentang skenario pembelajaran hingga hasil karya kita dalam bentuk skenario pembelajaran dapat kita terapkan dalm proses kegiatan belajar-mengajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar